Laboratorium

Laboratorium Beton dan Konstruksi

Laboratorium Beton dan Konstruksi UK Petra telah lama dikenal masyarakat konstruksi di Surabaya karena keefektifan cara kerja, ketelitian, dan kenetralannya dalam menangani proyek-proyek konstruksi.

Laboratorium Mekanika Tanah

Sejalan dengan makin meningkatnya kesadaran masyarakat tentang standar kualitas, diperlukan laboratorium yang netral dan akurat di dalam pengujian - pengujian yang melibatkan beberapa pihak. Laboratorium Mekanika Tanah yang telah berdiri sejak tahun 1973.

Laboratorium Keairan

Air sangat vital bagi manusia. Tiap hari kita membutuhkan air bersih dan membuang air kotor. Pengadaan air bersih memerlukan desain sistem perpipaan yang baik, sedangkan pematusan air buangan membutuhkan teknik drainase yang memadai.
Laboratorium Keairan UK Petra, yang telah berdiri sejak tahun 1979

Laboratorium Perkerasan dan Bahan Jalan

Laboratorium Perkerasan dan Bahan Jalan UK Petra merupakan laboratorium riset yang aktif dalam mencari alternatif - alternatif terbaru dalam meningkatkan mutu perkerasan jalan di Indonesia.
Laboratorium Perkerasan dan Bahan Jalan UK Petra telah terkenal karena ketepatan dalam pengujian, kenetralan,

Laboratorium Lalu Lintas dan Transportasi

Laboratorium Lalu Lintas dan Transportasi merupakan laboratorium riset yang aktif dalam mencari alternative-alternatif terbaru di bidang lalu lintas dan perencanaan transportasi.
Laboratorium Lalu Lintas dan Transportasi UK Petra, yang telah berdiri sejak tahun 1995

Laboratorium Ukur Tanah

Sejalan dengan makin meningkatnya kesadaran masyarakat tentang standar kualitas, diperlukan laboratorium yang netral dan akurat di dalam pengukuran-pengukuran yang melibatkan beberapa pihak. Laboratorium Ukur Tanah UK Petra telah berdiri sejak tahun 1970,

Laboratorium Komputer

Berkapasitas sekitar 18 komputer, dengan penggunaan untuk mendukung kegiatan kuliah yang membutuhkan komputer, dan menyediakan fasilitas komputer bagi mahasiswa teknik sipil untuk mengerjakan tugas-tugas yang berkaitan dengan perkuliahan.

Ruang Baca

Di Jurusan Teknik Sipil ada ruang baca, yang di dalamnya ada kumpulan buku skripsi, jurnal-jurnal teknik sipil, dan lain sebagainya. Ruang ini dilengkapi juga dengan fasilitas DVD player dan TV.